Bagaimana Menguasai Konsumen Bisnis Online Anda .?

Diposting oleh Faisal Putra on Rabu, 30 November 2011

Bisnis online anda lesu , atau anda baru memulai bisnis online , bingung bisnis yang anda kelola belum juga menghasilkan keuntungan …? Tahukah anda suplemen paling vital untuk mendorong bisnis online anda menghasilkan ledakan penghasilan yang berlimpah…. Bahkan bukan hanya penghasilan berlimpah yang akan anda dapatkan , lebih dari itu ada kepuasan dari konsumen anda untuk kembali menggunakan jasa atau produk anda.

Tapi jauh sebelum anda mengharapkan untuk mendapatkan penghasilan yang berlimpah anda harus tahu , bahwa maju mundurnya bisnis online yang anda kelola sangat bergantung pada seberapa jelinya anda mengenali calon konsumen anda .

Ya.. kenali dengan baik calon konsumen anda . semakin anda bisa memahami apa dan bagaimana mengelola konsumen anda semakin kuat pula nilai produk yang anda pasarkan.

Point penting yang harus anda pahami dalam bisnis yang anda kelola selain produk yang berkualitas sistem penjualan yang maksimal . adalah jangan pernah memaksa calon konsumen untuk berada di posisi anda. tapi sebaliknya anda yang seharusnya ada di posisi mereka . cobalah untuk memiliki cara pandang dari sisi calon konsumen anda . istlahnya anda harus memiliki empati yang kuat.

Ingat . tidak semua calon konsumen anda memiliki pola pikir yang sama. Sukses mungkin saja menjadi tujuan utama dari setiap calon konsumen anda yang berminat menggunakan produk yang anda tawarkan tapi tidak semua orang memiliki pemahaman yang sama dalam menyerap informasi yang berikan ..

Berikut beberapa point penting dari calon kosumen anda yang seharusnya sudah anda kuasai dan akan menjadi nilai tambah dari produk yang anda pasarkan :

1. Kebutuhan untuk memahami, konsumen sangat berharap banyak pada anda,mereka ingin anda benar-benar memahami apa keinginan mereka. Saat mereka rela mengeluarkan sebagian uangnya untuk membeli produk anda saat itu pula Mereka berharap anda tidak hanya menjual produk saja tapi lebih dari itu mereka berharap ada interaksi dengan anda .

untuk ini ada dua hal yang bisa anda lakukan yaitu pertama , pastikan anda selalu membangun hubungan dengan konsumen anda misalnya melalui email, news letter, info melalui blog atau mungkin pertemuan secara offline.

Dan yang kedua anda harus menguasai lebih banyak lagi informasi diluar produk yang anda tawarkan karena nantinya pada saat proses bisnis anda berjalan akan ada banyak keingin tahuan dari calon konsumen anda yang harus bisa anda jelaskan dan  ini seharusnya bisa menjadi nilai tambah buat anda .

2. Berusaha untuk empati, maksudnya jangan sekali-sekali anda berpikir konsumen anda memiliki cara pandang yang sama dengan anda, mereka ingin tahu , mereka perlu penjelasan mendalam dari anda. karena itu berusahalah untuk berada diposisi mereka ,berpikirlah seperti konsumen anda. dengan begini anda akan lebih mudah memahami apa kebutuhan mereka .

3. Membangun pola kerja sama saling menguntungkan, hal ini mungkin terlihat sangat sederhana tapi efeknya sangat luar biasa. Konsumen anda tidak ingin merasa ” dijual pada anda” . mereka ingin anda berpikir anda juga butuh mereka . misalnya anda bisa saja membangun satu forum khusus untuk pelanggan anda , dan cobalah untuk mendiskusikan point penting dari produk anda , ajak mereka untuk mengeluarkan ide dan pendapatnya .

Cobalah untuk menerapkan beberapa point yang saya sebutkan diatas di bisnis online atau pemasaran online produk anda dan lihat bagaimana point yang saya sebutkan diatas akan sangat membantu dalam mengelola konsumen bisnis anda .

Pada intinya di bisnis online tehnik apapun yang akan anda lakukan untuk menghasilkan penjualan sebenarnya sah-sah saja selama tehnik yang anda gunakan bisa membawa manfaat bukan hanya untuk anda tapi juga konsumen yang sudah menggunakan produk anda.

Bagaimana anda mengelola konsumen anda punya trik khusus sendiri , ayo diskusikan disini ….!







{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

PENTING: Saya Sangat Menghargai apapun komentar,saran dan ide Anda mengenai artikel saya Tapi saya sangat TIDAK menghargai jika Anda melakukan SPAM